Cari Blog Ini

Sabtu, 20 November 2010

Beban...

Berbicara tentang perubahan,
Hari ini aku berdiri disini, yang aku rasakan adalah beban. Beban karena aku harus berbuat yang terbaik, karena aku bertanggung jawab atas satu generasi pendidikan. Yang aku sesalkan adalah, aku harus memberikan sesuatu yang dulu ketika aku seharusnya diberikan, tidak diberikan. Aku merasa marah dan kewalahan. Aku ingin memberikan yang terbaik sebisaku tapi aku mengalami kesulitan harus mulai darimana? Disisi lain aku tidak punya teman untuk berbagi, yang cocok denganku. Terus terang hal ini menjadi beban buatku. Hal yang lain, tetapi hakikatnya sama, jadi bebanku menjadi dobel.

Ya Allah…Bantu hambaMu…
Hanya kepadaMu aku meminta dan memohon pertolongan…

Aku tau, hidup selalu penuh tanggung jawab dan beban. Yang aku ingin tau, bagaimana menghadapi amanah seberat apapun hingga ia tak terasa sebagai beban. Kenyataannya adalah, amanah itu tak melulu adalah hal yang kusukai. Bahkan hal yang sebenarnya kusukai tapi jika ia dbebankan berlebihan kepadaku akan menjadi hal yang tidak aku sukai.

Aku melihat seseorang, yang dekat denganku, hampir tak pernah keluar satu patah keluhanpun yang keluar dari mulutnya. Ia menjalani hidup nyaris selalu dengan senyuman. Entah seberat apa bebannya, tak ada yang tau, hanya Ia dan Tuhan yang tau…

Tuhan,, tidak ada teman sejati yang mampu mendengarkanku dengan baik kecuali Engkau…
Tiada kata2 menyakitkan yang kudapatkan ketika kutumpahkan segala kesahku kepada Engkau
Engkaulah yang selalu setia,,,,sedang aku kerap berpaling
Tuhan,, tiada pembasuh luka sejernih cintaMu...
Tiada penghapus lara seindah kasihMu...
Kenapa kerap kali manusia berpaling dariMu?
Padahal Kau tiada kekurangan suatu apa...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar